Tips Memilih Desain dan Model Pintu Rumah yang Apik

Setiap rumah tentunya memiliki pintu agar bisa keluar masuk ke rumah tersebut . Seperti yang kita tahu bahwa pintu merupakan  bagian terpenting dari sebuah rumah, oleh sebab itu kehadiran pintu tidak pernah bisa dipisahkan.

Karena pintu merupakan hal yang terpenting yang ada didalam rumah, jadi kamu bisa memilih desain atau model pintu sesuai keinginan kamu agar tampilan rumah kamu terlihat lebih bagus dan menarik.

Kami jual pintu dengan berbagai model dan desain yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu dan tentunya bisa kamu sesuaikan dengan model rumah kamu saat ini.

Sebelum memutuskan untuk membeli pintu, ada baiknya perhatikanlah beberapa poin penting agar tampilan rumah kamu dengan pintu yang kamu pilih bisa terlihat pas apalagi jika ada nilai estetika rumah itu sendiri. Pasti puaskan?

Nah berikut ini akan kami paparkan beberapa tips memilih desain dan model pintu rumah agar rumah kamu bisa terlihat lebih menarik:

  1. Tentukan ukuran dan gaya pintu

Tips yang pertama ialah sebelum kamu membeli pintu, sebaiknya tentukan ukuran pintu yang akan kamu beli. Selain itu kamu juga tentukan gaya yang simple untuk rumah kamu, hal ini agar rumah kamu lebih terlihat menarik dan bagus.

  1. Pilihlah bahan yang sesuai

Tips yang kedua ialah pilihlah bahan yang sesuai. Perlu kamu tahu bahwa ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk pintu, antara lain: kayu atau UPVC.

Kamu bisa memilih bahan yang pas untuk rumah kamu. Untuk bahan UPVC ini merupakan bahan yang mirip dengan termoplastik yang mana akan bisa melunak dan meleleh saat terkena panas.

Kedua bahan tersebut bisa tahan dengan cuaca, khusunya bahan UPVC ini akan ditambahai dengan cara menambahkan bahan-bahan lainya agar tahan terhadap cuaca panas dan dingin.

Selain itu juga bisa tahan dengan perubahan cuaca, hemat energi, mempunyai sistem penguncian, dan juga mampu meredam kebisingan. Kamu bisa mempertimbangkan bahan pintu sebelum memilih pintu untuk rumah kamu ya agar nantinya tidak menyesal memilih.

  1. Pilih bentuk frame yang sesuai

Tips yang ketiga ialah pilihlah bentuk frame yang sesuai dan jangan lupa pilih juga frame yang kuat. Nah frame ini nanti akan menempel pada tembok jadi sebaiknya jangan sering melakukan lepas pasang frame.

4.Pilih desain pintu

Tips yang keempat ialah pilihlah desain pintu yang sesuai dengan rumah kamu. Seperti yang kita tahu bahwa setiap rumah memiliki desain yang berbeda-beda.

Apakah rumah kamu termasuk rumah modern, rumah klasik, rumah minimalis atau rumah yang simple. Jadi sebaiknya pilihlah desain pintu yang sesuai dengan rumah kamu agar bisa terlihat lebih cantik.

  1. Perhatikan engselnya

Tips yang kelima ialah perhatikan engselnya. Engsel memiliki peran penting loh karena dengan kehadiran  engsel bisa  membuat pintu itu membuka dan juga menutup.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *