Tips Liburan Hemat di Era New Normal

Beberapa bulan ini kita menghadapi situasi wabah yang penyebarannya sangat cepat dan bahkan sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk ke negara kita. Di Indonesia pun dampaknya secara ekonomi sangat terasa. Banyak bisnis tumbang dan orang kehilangan pekerjaan seperti nampak biasa.

Saat ini situasi pandemi tak semembosankan saat awal-awal dengan seiring diberlakukannya perliaku kehidupan baru di era new normal. Kita sudah bisa melakukan berbagai aktifitas seperti biasa begitu pun beberapa usaha dan bisnis juga sudah mulai berjalan seperti biasa dengan kewajiban harus selalu ikuti prokes (protokol kesehatan). Termasuk diantaranya travelling atau liburan.

Saat ini kita memang sudah diperbolehkan untuk melakukan travelling atau liburan ke berbagai tempat tertentu dengan tentunya harus mengikuti protokol kesehatan. Beberapa tempat tertentu mungkin saja memungkinkan kita harus melakukan rapid test atau swab untuk persyaratannya.

Nah bagi kamu yang saat ini sudah gak sabar kepengen liburan, ada promo menarik dari Traveloka loh. Seperti yang kita tahu bersama, Traveloka memang cukup sering menyajikan berbagai tawaran menarik atau pun promo-promo yang membuat kita ngiler. Seperti diantaranya adalah promo Flash Sale dari Traveloka.

Promo flash sale dari Traveloka ini diadakan setiap hari Jumat mulai pukul 19.00 hingga selesai. Anda bisa menonton tayangan streaming dari traveloka untuk bisa mendapatkan flash sale seru.

Tips Berlibur di Era New Normal

Kembali lagi dengan liburan di era new normal, berikut akan kita berikan beberapa tips yang bisa anda ikuti saat berlibur di masa pandemi seperti sekarang.

1. Gunakan masker

Yang pertama tentu saja anda tidak boleh ketinggalan pakaian ini. Masker adalah aksesoris yang wajib anda pakai. Jika perlu anda bisa menyediakan masker sekali pakai yang bisa dibeli di minimarket jika hendak berlibur ke suatu tempat.

Masker wajib dipakai sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus corona. Beberapa tempat tertentu saat ini bahkan sudah diwajibkan anda memakai masker, jika tidak maka tidak boleh masuk.

2. Bawa Hand Sanitizer dan Sering Cuci Tangan

Proses penyebaran virus corona yaitu melalui droplet yang menempel ke benda, kemudian menempel ke tangan manusia dan melalui tangan menjadi perantara virus masuk ke tubuh manusia. Oleh karena itu untuk pencegahannya anda bisa melakukan cuci tangan sesering mungkin. Jika tidak ada air dan anda akan menyentuh bagian wajah, mulut dan hidung anda bisa pakai hand sanitizer terlebih dahulu.

Jika anda bepergian ke suatu tempat, pastikan anda membawa hand sanitizer di tas anda. Sediakan hand sanitizer dari rumah untuk antisipasi kalau-kalau di tempat tertentu hand sanitizer habis.

3. Pastikan Tubuh Sedang Fit dan Sehat

Untuk berlibur ke suatu tempat tentu saja diperlukan fisik yang sehat karena anda akan menghabiskan banyak energi di perjalanan. Oleh karena itu sebelum merencanakan liburan, pastikan anda dalam keadaan sehat dan fit supaya imun tubuh anda kuat.

Jika anda merasa sedang kurang enak, jangan paksakan diri anda untuk berlibur. Karena imun yang turun akan membuat virus mudah masuk ke tubuh. Jadi lebih baik urungkan niat jika kondisi badan sedang tidak fit.

4. Cari Tahu Keamanan Tujuan Wisata

Sebelum datang ke tujuan wisata tertentu, pastikan anda sudah mencari tahu tentang keamanan tempat yang akan anda kunjungi. Pastikan tempat yang anda kunjungi bukan merupakan zona merah. Pastikan juga tempat tersebut punya fasilitas yang cukup dari sisi medis. Jika pun tidak ada rumah sakit, minimal ada beberapa klinik kesehatan yang memadai.

5. Bawa Perlengkapan Pribadi

Tentu saja sebelum anda pergi berlibur, anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan pribadi seperti diantaranya perlengkapan makan, mandi, sholat, tidur dan lain sebagainya. Pastikan anda sudah membawa perlengkapan pribadi yang lengkap untuk beberapa hari tertentu sesuai dengan lamanya anda akan berlibur.

Nah itulah tadi beberapa tisp berlibur di era new normal seperti sekarang. Jangan lupa ya ikutiĀ Flash Sale dari Traveloka. Siapa tahu anda yang beruntung dan mendapat potongan harga hotel atau pun penginapan yang sangat hemat. Semoga beruntung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *