Tips Atasi Saluran Got Kamar Mandi Mampet

Ketika saluran atau got kamar mandi mampet, rasanya sangat sebal sekali kan? jika hal tersebut terjadi, pastinya ada hal-hal lainnya yang akan ikut berpengaruh, diantaranya seperti lantai kamar mandi menjadi licin, banyak air menggenang dan pastinya akan menjadikan berlumut juga. Apabila permasalahan penyumbatan got tersebut tidak segera ditangani, bisa saja akan bertambah parah.

Tips Atasi Saluran Got Kamar Mandi Mampet

Jika anda saat ini sedang mengalami permasalahan penyumbatan got kamar mandi dan sudah mencoba banyak cara untuk membenahinya namun belum berhasil juga, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang tips atasi saluran got kamar mandi mampet.

Dengan Menggunakan Soda dan Cuka

Tips atasi saluran got kamar mandi mampet yang pertama adalah dengan menggunakan cuka dan baking soda. Kedua bahan tersebut jika dicampurkan akan menghasilkan reaksi kimia, karena baking soda sendiri mempunyai kandungan sifat basa murni, sementara cuka mempunyai kandungan sifat asam.

Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan cuka bersama dengan baking soda dengan perbandingan 1:1. Yang berarti jika anda menggunakan cuka sebanyak 1 cangkir, maka baking soda juga 1 cangkir.

Silahkan anda tuangkan baking soda 1 cangkir pada saluran air kamar mandi. Kemudian silahkan anda rebus air hingga mendidih dan tuangkan air yang telah mendidih tersebut pada saluran air yang sebelumnya sudah dikasih baking soda, dan biarkan kurang lebih 3 sampai 5 menit.

Selanjutnya silahkan anda masukkan baking soda 1 cangkir lagi dan cuka 1 cangkir kedalam saluran air, kemudia bilas dengan menggunakan air mendidih.

Dengan Menggunakan Sabun Pencuci Piring

Jika dengan menggunakan cara diatas anda masih belum berhasil juga, maka anda bisa menggunakan langkah yang kedua ini, yakni dengan menggunakan sabun pencuci piring.

Cara yang binsa anda lakukan sangat mudah sekali, yakni silahkan anda tuangkan sedikit sabun cuci piring pada saluran air yang telah tersumbat. Kemudian silahkan anda merebus air hingga mendidih dan kemudian tuangkan air tersebut pada aliran air yang sebelumnya sudah dituangi dengan sabun cuci piring dan tunggu hingga beberapa saat.

Itulah diatas cara atasi saluran got kamar mandi yang mampet, cukup sederhana sekali bukan? namun jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan semua langkah diatas, maka anda juga bisa langsung menyerahkan pada ahlinya, yakni jasa sedot wc.

Jasa sedot wc tersebut biasanya tersedia pada setiap kota, jadi anda tidak perlu kebingungan untuk mencarinya. Anda bisa mencari jasa sedot wc yang tersedekat dengan tempat tinggal anda. Jika saat ini anda sedang bertempat tinggal di Surabaya, maka anda bisa memanggil jasa sedot wc Surabaya yang terdekat.

Semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa menambah pengetahuan anda. Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *