Ngerasain Serunya Pengalaman Self-Service BNI Sonic di BNI JJF 2020

Ada yang baru di BNI Java Jazz Festival 2020 yang digelar mulai hari ini, Jumat 28 Februari 2020. Acara yang digelar untuk ke-16 kalinya di JiExpo Kemayoran ini mengusung tema “The Funky Bunch”.

Memasuki pintu utama gelaran musik Jazz terbesar di Indonesia ini, pengunjung bisa melihat dan merasakan suasana yang begitu colorful dengan gambar doodle yang cukup mencuri perhatian.

Bukan hanya pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai penampilan menarik dari musisi-musisi jazz terbaik dari dalam maupun luar negeri, di BNI Java Jazz Festival 2020 ini, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman dan aktivitas seru dengan mencoba berbagai produk dan layanan digital terkini dari BNI.

Jadi, apa yang baru dari BNI JJF 2020?

Bayangkan, saat kamu dapat memanfaatkan fasilitas perbankan secara lengkap di satu tempat yang sama dan dapat dilakukan dalam waktu yang sama. Semuanya menjadi semakin mudah, dan jauh dari kata ribet.

Hal ini bisa kamu dapatkan di tempat-tempat khusus yang disiapkan BNI di Kawasan BNI Java Jazz Festival 2020. Pada setiap tempatnya ada seperangkat layanan digital terkini, yang disebut BNI Sonic.

Apa itu BNI Sonic?

BNI Sonic merupakan Perangkat Digital BNI yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi self service, antara lain pembukaan rekening, yang telah diluncurkan sejak tahun 2019.

Prototipe BNI Sonic yang lebih lengkap ini ditunjukkan pertama kali oleh Direksi BNI kepada media di BNI Menara Pejompongan, Jakarta, Kamis (27 Februari 2020). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis Konsumer Corina Leyla Karnalies, serta SEVP Jaringan BNI Ronny Venir.

Saat ini, BNI menambah fitur layanannya, sehingga tidak hanya melayani Pembukaan Rekening, melainkan juga Penggantian Kartu, Pembelian TapCash, Aktivasi eChannel, Transfer, Setor atau Tarik Tunai, Pelayanan perbankan Tunai dan NonTunai, serta Layanan Virtual Assistant untuk kebutuhan perbankan.

“BNI Sonic sudah memiliki tambahan fitur yang lebih lengkap layaknya sebuah outlet konvensional. Coba saja BNI Sonic, lebih fun karena lebih mudah, lebih lengkap, lebih cepat. Coba saja pembukaan rekening dapat dilakukan sekitar 3 Menit, Transaksi dapat dilakukan sendiri oleh Nasabah berbasis eKTP, Layanan Perbankan 24 Jam, Dapat ditemukan di tempat pusat keramaian. Jadi layanan di BNI Sonic tidak terhenti meskipun outlet sudah tutup. Dan jangan lupa, total transaksi yang dapat dilayani bisa lebih dari 200 jenis loh,” ujar Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi.

Senada dengan Susi, Anang Fauzie selaku Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI menjelaskan bahwa BNI Sonic ini hadir dengan fitur yang lebih lengkap. Ditemui di VVIP Lounge BNI di Kawasan BNI JJF 2020, Anang menjelaskan tentang layanan BNI Sonic yang ada di BNI JJF 2020.

“Ya, jadi BNI Sonic ini di BNI JJF tahun lalu itu sudah diperkenalkan. Tetapi tahun ini ada yang spesial, kita perkaya fiturnya. Jadi, kalau dulu hanya pembukaan rekening saja, tahun ini, hampir semua transaksi perbankan bisa dilayani di mesin BNI Sonic ini. Jadi, di BNI Sonic ini pengguna bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari tarik uang, setor uang, lalu pembelian kartu Tap Cash, lalu juga Top Up, beli pulsa, hingga bayar listrik, semua bisa. Jadi, setelah pengguna melakukan pembukaan rekening, pengguna sudah bisa langsung menggunakan semua fitur yang tersedia di mesin BNI Sonic ini,” jelas Anang.

Ragam benefit yang didapat

Tidak hanya menikmati fitur lengkap yang membuat semua transaksi jadi lebih cepat dan mudah, setiap pengunjung yang melakukan pembukaan rekening dan transaksi di mesin BNI Sonic juga mendapatkan beragam hadiah menarik.

“Nah, experience yang ingin kita bawa kesini adalah benefit. Benefit apa sih yang kita tawarkan di BNI Sonic ini? Experience mulai dari kita buka rekening itu sudah dapat hadiah, seperti kopi. Lalu ketika saldonya di top up itu langsung dapat cashback langsung ke rekening, lalu ketika mencoba transaksi berbayar ataupun download mobile banking, itu juga langsung di kasih hadiahnya. Berikutnya lagi begitu ada pembelian atau pembukaan rekening Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan), juga dapat cashback. Jadi, experience yang mau kita coba bangun adalah experience dimana benefit yang ditawarkan dan proses yang dilakukan itu sangat simpel sekali. Semuanya self-service,” lanjut Anang.

Pengunjung BNI Java Jazz Festival 2020 dapat menemukan dan mencoba pengalaman melakukan pembukaan rekening BNI ataupun bertransaksi di mesin BNI Sonic di Kawasan BNI JJF 2020 di tiga spot berbeda, yaitu di dekat kawasan pintu masuk utama, di dalam booth Bougy Digital Lab dan di kawasan Hall B2.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *