Ini Fitur-Fitur Baru dari Handphone Samsung Galaxy Note20

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S20, yang mungkin akan dijual pada awal Maret mendatang. Keluarga S20 adalah handphone paling canggih dalam sejarah Samsung.

Kini raksasa Korea Selatan itu menyiapkan unit keluarga Galaxy Note. Bernama Galaxy Note20, ponsel di masa depan ini bakal mencakup teknologi yang belum dimungkinkan untuk dibenamkan ke dalam Galaxy S20 dan dipercaya menandai banyak tren untuk tahun 2021.

Nah hari ini, melansir Giz China, SINDOnews menurunkan beberapa fitur di antaranya yang dipubliksikan melalui paten baru yang diajukan Samsung ke otoritas AS.

Ini bukan pertama kalinya paten yang diajukan oleh Samsung di kantor pendaftaran yang berbeda mengungkapkan informasi teknis tentang ponsel terbaru. Kali ini Samsung, yang telah mengajukan ke ke US Patent and Trademark Office (USPTO), ingin menunjukkan kemungkinan desain dari Samsung Galaxy Note20.

Ini Fitur-Fitur Baru dari Handphone Samsung Galaxy Note20

Layar Melengkung dan Tombol fisik

Ilustrasi yang menyertai paten mengungkapkan layar melengkung, seperti Huawei Mate 30. Hanya Samsung masih berpikir untuk menawarkan semua tombol fisik, volume dan daya, yang menonjol melalui kaca layar yang melengkung di tepi sisi. Perlu diingat flagship Huawei memilih kontrol virtual untuk Mate 30 Pro.

Tapi mungkin hal yang paling menarik adalah untuk pertama kalinya kita melihat wujud Galaxy Note20, setidaknya dalam bentuk paten resmi dari Samsung. Beberapa karakteristik teknis paling mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir diklaim paten akan dibawa ke dalam ponsel.

Fitur terbaru itu adalah serangkaian sensor canggih, termasuk sensor elektromiogram (EMG). Selain sensor electroencephalogram (EEG) dan sensor elektrokardiogram (EKG).

Apa itu tes EMG? Kita ketahui tes itu digunakan untuk menemukan penyakit saraf-otot. Sementara sensor EEG memonitor aktivitas listrik di otak. Selain itu, sensor EKG digunakan untuk secara akurat mengukur dan mencegah irama jantung abnormal.

Proyektor Holografik

Samsung juga merinci paten proyektor holografik. Secara umum, fungsi ini memungkinkan gambar tiga dimensi diproyeksikan pada lingkungan nyata. Ini adalah sesuatu yang sampai sekarang hanya terlihat di film-film fiksi ilmiah.

Masih terlalu dini untuk berasumsi tentang seri Galaxy Note yang akan datang. Tetapi tidak ada keraguan bahwa Samsung akan mencoba lagi untuk mengejutkan pasar handphone dengan teknologi baru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *