Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Diumumkan, Masih Tanpa GMS

Sama seperti induk perusahaannya Huawei, Honor mencoba yang terbaik untuk beradaptasi dengan situasi yang tidak menguntungkan saat ini, yakni terpaksa hadir tanpa Layanan Seluler Google (GMS). Honor pun berupaya keras untuk membangun platform alternatifnya sendiri.

Sekarang mereka membawa dua ponsel baru yang memungkinkan Anda menikmati pembaruan dari versi sebelumnya, namanya Honor 9X Pro dan V30/View 30 Pro.

Pasar global pun hanya dapat menikmati HMS (Layanan Seluler Huawei) milik Huawei, kumpulan aplikasi alternatif yang “dipaksa” melawan hegemoni Google. Sementara dari sudut perangkat keras, baik Honor View 30 Pro maupun 9X Pro versi global, masih identik dengan pabrikan China lainnya.

Kamera utamanya memiliki sensor 48 MP dan lensa f/1.8 yang digabungkan unit ultrawide 8 MP f/2.4 dan sensor kedalaman 2 MP. Menggunakan baterai berkekuatan 4.000 mAh ponsel, handphone dilengkapi jack 3,5 mm, Radio FM, dan pembaca sidik jari yang terpasang di samping.

Honor 9X Pro akan tersedia di Prancis, Jerman, Belanda, Mesir, Arab Saudi dan Malaysia, mulai Maret 2020 dengan harga Rp3,6 juta.

Sementara Honor V30 Pro mengglobal dengan nama baru View 30 Pro. Perangkat menawarkan tampilan IPS seluas 6,57 inci yang sama dari resolusi FullHD +. Kamera selfie 32 MP F/2.0-nya berbagi punch-hole dengan sensor ultrawide 8 MP F/2.2.

Honor View 30 Pro mengemas chipset utama Kirin 990 5G dan pengaturan kamera belakang yang lebih kuat. Rinciannya, 40 MP f /1.6 unit utama, 8 MP f / 2.4 3x telefoto kakap, dan 12 MP f / 2.2 ultrawide.

Honor mengemas baterai 4.100 mAh dengan kabel 40W. Perangkat juga mendukung pengisian daya nirkabel cepat 27W dan dukungan pengisian balik.

Peminatnya memiliki pilihan RAM 8 GB dan ROM 128 GB atau 256 GB, tapi tidak menyediakan slot kartu untuk ekspansi penyimpanan data. Dibandingkan 9x Pro, View 30 Pro tak menggunakan fitur jackphone 3,5 mm dan Radio FM.

Honor View 30 akan melakukan debut globalnya di Rusia, tetapi harganya masih belum dapat dikonfirmasi.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *