Cegah Corona, Ini Lima Cara Efektif Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Tahun 2020 diawali dengan peristiwa wabah virus corona. Tidak hanya di China, virus corona COVID-19 ini telah mewabah ke beberapa negara di dunia dan menelan hingga ribuan korban jiwa. Salah satu upaya mencegah virus corona yaitu menjaga daya tahan tubuh.

Tidak hanya untuk mencegah corona, meningkatkan daya tahan tubuh juga sangat penting saat musim hujan seperti saat ini. Daya tahan tubuh kuat tentu dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit seperti flu dan demam.

Setiap orang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang berbeda tergantung pada lokasi dan pola hidup. Beberapa orang muda terkena penyakit karena kondisi imun yang lemah. Meski demikian terdapat beberapa cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang lemah.

Berikut lima cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan imun agar terhindar dari berbagai penyakit.

Tidur dan istirahat yang cukup

Tidur tentu merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi untuk menghindari penyakit. Kurang tidur dan istirahat dapat meningkatkan hormon stress sehingga tubuh lebih rentan terhadap penyakit.

Durasi tidur yang ideal bagi orang dewasa yaitu 7-9 jam setiap hari. Sedangkan untuk remaja 8-10 jam, dan anak-anak berkisar 9-12 jam sehari. Selain durasi, Anda juga harus meningkatkan kualitas tidur yang baik. Salah satu caranya dengan membuat jadwal tidur rutin dan suasana kamar yang nyaman.

Olahraga rutin

Olahraga saat ini dirasa sulit dilakukan oleh beberapa orang. Apalagi jika Anda memiliki pekerjaan yang padat. Banyaknya aktivitas dan kurang olahraga bisa jadi kekebalan tubuh Anda semakin menurun.

Selain tidur yang cukup, Anda juga harus menyempatkan diri berolahraga di tengah padatnya aktivitas. Tidak perlu olahraga yang memakan waktu lama seperti fitness atau jogging. Anda bisa melakukan olahraga ringan setiap bangun tidur seperti melakukan warming up atau jenis olahraga stretching.

Biasakan juga melakukan aktivitas ringan yang menuntut bergerak aktif. Anda bisa membiasakan diri berjalan kaki atau menggunakan tangga dibanding lift saat di kantor.

Mengelola stress dengan baik

Tingkat kekebalan tubuh juga dipengaruhi kondisi emosional dan tingkat stress. Setiap orang wajar mengalami stress, namun jika berlangsung lama tubuh rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, mengelola stress sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda bisa melakukan beberapa kegiatan untuk menghindari dan menghilangkan stress. Menyempatkan waktu untuk berlibur atau melakukan aktivitas ‘me time’  yang sederhana dapat meminimalisir stress. Bisa juga mencoba melakukan meditasi atau olahraga yoga.

Pola makan yang sehat dan teratur

Salah satu cara meningkatkan daya tubuh yaitu dengan mengatur pola makan sehat. Asupan nutrisi dan gizi yang tepat dapat meningkatkan kualitas sel-sel imun dalam tubuh. Gizi berlebih ataupun kurang memiliki resiko terserang penyakit lebih mudah.

Pola makan sehat dapat dimulai dengan mengurangi konsumsi gula, garam, dan lemak. Hindari makanan dengan jumlah kolesterol jahat berlebih karena dapat menurunkan sistem imun. Selain itu, mulai biasakan untuk konsumsi buah dan sayur. Sayur dan buah memiliki zat-zat yang diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti mineral, serat, antioksidan, juga vitamin.

Menjalankan Program sehat

Untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa menjalankan program sehat. Salah satunya adalah dengan mengikuti program sehat dari Realfood. Program sehat ini merupakan program sehat yang berupa minuman sehat berbahan dasar sarang walet dengan segala kandungan dan nutrisi baik untuk tubuh.

Anda bisa pilih program sehat yang Royal Wellness. Program Realfood Royal Wellness merupakan fully concentrated yang artinya memiliki kandungan sarang walet lebih banyak. Tentu teksturnya lebih padat dan mengandung asam sialat. Asam sialat berfungsi menjaga daya tahan tubuh juga sistem metabolisme tubuh.

Program Realfood Royal Wellness juga baik digunakan untuk recovery pasca operasi karena Epidermal Growth Factor (EGF) pada program dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel. Selain itu penderita maag juga disarankan melakukan program Royal Wellness ini karena dapat membantu menetralkan asam lambung.

Program sehat Realfood Royal Wellness ini dilakukan minimal selama 12 hari secara rutin. Dan sebaiknya program Royal Wellness dikonsumsi satu program setiap bulannya untuk menjaga kesehatan tubuh. Menariknya adalah program ini telah disupervisi ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman, selain itu Realfood telah bersertifikasi halal dan BPOM.

Nah, dengan berbagai kandungan program sehat Royal Wellness Realfood ditambah olahraga rutin, istirahat cukup, juga pola makan sehat daya tahan tubuh Anda akan semakin kuat. Tidak perlu cemas akan perubahan cuaca dan ancaman berbagai penyakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *