Aplikasi Screen Recorder Android Yang Bisa Memudahkan Aktivitas Anda

Pada dasarnya, screen recorder atau perekam layar sudah banyak disediakan oleh berbagai smartphone android. Namun, fitur tersebut seringkali memiliki kelemahan seperti tidak dapat merekam suara berbagai aktivitas yang anda jalani bersama smartphone. Oleh karena itu, berikut aplikasi screen recorder android yang bisa anda coba untuk mengabadikan momen dan membuat video.

Yuk Simak Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Smartphone Anda

  1. Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Aplikasi yang dihadirkan dengan ukuran 3 MB ini merupakan aplikasi recorder yang sangat ringan dan tidak menghabiskan memori RAM smartphone anda. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas dengan mudah seperti membuat video live streaming, video tutorial dan bermain game.

Bahkan, aplikasi ini juga menghairkan berbagai mode untuk memilih kualitas video yang anda inginkan. Tentunya, gesture shake yang ditawarkan dalam aplikasi ini dapat memudahkan anda untuk merekam video call. Begitu pula, anda juga bisa menggunakan fitur facecam dalam membuat video tutorial maupun video yang lainnya.

  1. Super Screen Recorder

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga termasuk aplikasi screen recorder android yang cocok untuk anda gunakan. Berbagai fitur menarik yang ditawarkan memang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan anda. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat berbagai video maupun GIF sesuai dengan kreativitas.

Tentunya, aplikasi ini menghadirkan berbagai kualitas yang bisa anda pilih dalam proses perekaman. Fitur menarik lainnya seperti facecam dan pembuatan watermark juga bisa digunakan agar video anda tidak diakui oleh orang lain. Bahkan, aplikasi ini juga dihadirkan untuk merekam layar hp tanpa adanya batasan waktu.

  1. REC-Screen Recorder

REC-Screen Recorder juga hadir sebagai aplikasi perekam layar dengan ukuran yang sangat ringan, yaitu sekitar 2,8MB. Aplikasi yang dihadirkan dengan user interface ini sangat mudah dipahami dan digunakan. Tentunya, aplikasi screen recorder android ini menghadirkan berbagai fitur menarik yang bisa memanjakan pengguna dalam proses perekaman layar.

Meski dibatasi oleh waktu, namun proses perekaman yang dihadirkan ini cukup lama hingga 1 jam. Bahkan, anda juga bisa dengan mudah melakukan kegiatan perekaman maupun menghentikan rekaman hanya dengan melakukan gesture goyang pada smartphone anda. Tentunya, anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan sistem operasi minimal Android 4.4 Kitkat.

  1. DU Recorder

Aplikasi screen recorder yang satu ini juga termasuk salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Tentunya, aplikasi yang hanya berukuran 11 MB ini sangat ringan untuk digunakan. Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan lebih dari 20 bahasa yang bisa digunakan dengan mudah. Begitu pula, hasil video yang dihadirkan dengan kualitas tinggi adalah salah satu ketertarikan tersendiri.

Selain itu, aplikasi yang dihadirkan tanpa iklan ini juga memiliki banyak fitur yang bisa digunakan dengan mudah. Beberapa fitur seperti pause/resume, external sound recorder, facecam, shake to stop, built-in GIF maker dan sebagainya adalah fitur menarik yang bisa digunakan sejak perekaman video hingga editing.

Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing yang bisa digunakan untuk mengedit gambar.  Tentunya, fasilitas yang disediakan dan kemudahan ini yang bisa membuat banyak orang menggunakan DU Recorder. Meski demikian, aplikasi ini juga memiliki kelemahan dengan meninggalkan watermark pada hasil video anda.

  1. AZ Screen Recorder

Begitu pula, AZ Screen Recorder merupakan salah satu jenis aplikasi ini yang mudah digunakan. Selain ukuran aplikasi sebesar 17,4 MB yang ringan untuk digunakan pada smartphone apapun, aplikasi ini juga menyediakan user interface sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.

Selain itu, menurut artikel situs Harapan Rakyat, aplikasi ini juga tidak memerlukan akses root dalam penggunaannya. Bahkam, hasil video yang disediakan juga tidak menyisakan watermark sehingga anda dapat membuat video dengan berbagai kreasi terbaik. Meski demikian, aplikasi ini juga memiliki kelemahan seperti terjadi glitch pada saat tertentu.

Itulah beberapa jenis aplikasi screen recorder yang bisa anda gunakan untuk membuat berbagai video dari smartphone android. Tentunya, kelebihan dari segi kemudahan dan fitur yang ditawarkan bisa membuat anda berkreasi dengan membuat berbagai video menarik yang bisa diunggah melalui sosial media maupun youtube.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *