7 HP Terbaik Alternatif Samsung Galaxy S20 Series yang Tak Kalah Gahar

Dalam beberapa minggu terakhir ada segudang informasi mengenai apa saja yang baru di Samsung Galaxy S20 Series, seperti dukungan konektivitas 5G, sistem kamera baru di varian Ultra, layar 120Hz, baterai berkapasitas besar dan banyak lagi.

Namun, terlepas dari sebagus apapun Galaxy S20 Series, tidak ada HP yang benar-benar sempurna. Selain itu, tidak semua orang memiliki selera yang sama dalam memilih HP. Nah, jika kamu termasuk orang yang mungkin kecewa dengan apa yang ditawarkan Samsung di Galaxy S20 Series, maka 7 alternatif berikut bisa kamu pilih.

Samsung Galaxy S10/S10+/S10e – Rp10,9 juta/Rp11,8 juta/Rp10,4 juta

Salah satu kekecewaan terbesar penggemar dari Galaxy S20 Series adalah hilangnya headphone jack. Untungnya, di seri sebelumnya yaitu Galaxy S10 Series, Samsung masih mempertahankan ‘fitur’ yang bagi banyak orang masih dirasa penting itu.

Tidak hanya itu saja, bersamaan dengan perilisan Galaxy S20 Series, Samsung juga menurunkan harga Galaxy S10 Series. Galaxy S10 Series sendiri terdiri dari Galaxy S10, S10+, S10e – yang semuanya dibekali dengan Snapdragon 855, banyak RAM, layar AMOLED, slot kartu microSD dan Android 10 dengan OneUI 2.0.

OnePlus 7T/7T Pro – Rp7,4 juta/Rp9,3 juta

OnePlus selalu bisa menghadirkan HP terjangkau dengan spesifikasi dan fitur fantastis, dan OnePlus 7T dan 7T Pro menjadi beberapa yang terbaik. Di atas kertas, OnePlus 7T dan 7T Pro berhasil menyamai kualitas dari Galaxy S20 Series.

Keduanya menawarkan layar 90Hz, pengisian daya super cepat, software apik yang sering mendapatkan update – dan 7T Pro, bahkan memiliki kamera selfie pop-up. Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan Snapdragon 855+ serta banyak RAM untuk multitasking yang bebas hambatan. Keduanya juga lebih murah dari Galaxy S20 Series.

Google Pixel 4 XL – Rp16 juta

Jika kamu menginginkan HP cerdas yang tidak terlalu membawa banyak hal ekstra, maka Google Pixel 4 XL bisa jadi pilihan kamu. Pixel 4 XL bisa dibilang menjadi HP dengan kamera terbaik, yang paling mudah digunakan di luar sana.

Sistem kamera Pixel 4 XL mungkin tidak sefleksibel Galaxy S10 Series, namun HP flagship unggulan dari Google ini memiliki fitur seperti Night Sight dan Astrofotografi yang menakjubkan. Di samping itu, Pixel 4 XL ditenagai oleh Snapdragon 855 yang gesit, RAM 6GB yang lebih dari cukup dan layar OLED 6,3 inci dengan refresh rate 90Hz.

LG G8X ThinQ – Rp14,5 juta

Galaxy S20 Series memiliki segudang fitur menarik, namun audio bukanlah salah satunya. LG menjadi satu dari sedikit brand yang secara serius menggarap fitur audio di HP mereka. LG G8X menjadi buktinya di mana HP yang memiliki layar sekunder ini, dilengkapi dengan fitur Hi-Fi Quad DAC 32 bit untuk kualitas audio yang lebih baik via headphone jack 3.5mm.

Untuk spesifikasi, G8X ThinQ mengandalkan Snapdragon 855 bersama dengan RAM 6GB, layar OLED 6,4 inci FHD+ dan baterai 4,000mAh dengan fast-charging 21W. Plus, G8X ThinQ juga telah mendukung IP68 untuk tahan air dan debu.

iPhone 11 Pro – Rp21,8 juta

Tidak hanya datang dari dunia Android saja, alternatif Galaxy S20 Series juga hadir dengan ‘dunia sebelah’ yaitu iOS. Salah satu HP terbaru Apple yaitu iPhone 11 Pro, sangatlah bagus dan bahkan dalam beberapa kesempatan, lebih diunggulkan ketimbang Galaxy S20 Series.

Ini memiliki sistem triple-camera baru yang membuatnya dapat mengambil foto jarak jauh tanpa pecah, chipset A13 Bionic super cepat dan baterai yang sangat awet. Tak lupa, layar AMOLED berkualitas tinggi juga ikut dibawa, bersama dengan kualitas kamera yang nyaris sesempurna Google Pixel 4.

Realme X50 Pro – Rp9 juta

Dibatalkannya MWC, tidak menyurutkan niat Realme untuk merilis HP baru. Beberapa waktu yang lalu, Realme meluncurkan X50 Pro, yang tidak hanya seimbang di segi spesifikasi namun juga unggul di segi harga.

Dengan banderol harga yang lebih murah, X50 Pro menawarkan spesifikasi seperti layar OLED 6,44 inci FHD+ 90Hz, Snapdragon 865, RAM hingga 12GB dan baterai 4,200mAh dengan fast-charging 65W. Tidak hanya itu saja, HP kelas flagship ini juga telah mendukung jaringan 5G dan membawa dua kamera selfie (32MP+8MP) serta empat kamera belakang (64MP+8MP+12MP+depth).

Sony Xperia 1 II – Rp18 juta

Sony menjadi brand lain yang bersama Realme, merilis HP flagship terbaru pasca dibatalkannya MWC. HP baru itu adalah Xperia 1 II (bisa dibaca Xperia 1 Mark 2), yang merupakan penerus dari Xperia 1 tahun lalu.

Secara penampilan, Xperia 1 II tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, namun bedanya telah dibekali dengan sistem kamera baru, dukungan 5G dan spesifikasi yang lebih baik. Lebih jelasnya, Xperia 1 II dipersenjatai oleh Snapdragon 865, RAM 8GB, baterai 4,000mAh, layar OLED 6,5 inci beresolusi 4K dan tiga kamera belakang baru (12MP+12MP+12MP), plus sensor time-of-flight.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi HP terbaik alternatif Samsung Galaxy S20 Series. Dari 7 HP di atas, mana yang menurutmu lebih baik dan paling layak dibeli ketimbang Galaxy S20 Series?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *