3 Kuliner Pencuci Mulut Legendaris di Batam

Siapa yang sudah pernah ke Singapura? Kalau kita mau melancong ke Singapura, ada alternatif transportasi kapal melalui pelabuhan yang ada di Batam. Meski sering dijadikan kota transit bagi yang mau ke Singapura, ternyata Batam punya daya tarik tersendiri loh, termasuk dalam hal kuliner.

Banyak banget kuliner legendaris di sana. Kali ini kita akan memberikan rekomendasi kuliner legendaris untuk hidangan penutup mulut alias dessert. Mau tau apa aja? Yuk, simak!

  1. Tiara Es (Bencong)

Buka sejak tahun 2005, es campur di sini benar-benar sedap di lidah. Rasanya yang khas membuat orang sulit melupakan. Menunya antara lain es sop buah, es durian, es teler, es campur, dan soda gembira. Satu porsi sop buah yang berisikan potongan buah pepaya, buah naga, anggur, mangga, longan, dan susu kental manis ini pun sangat melegakan dahaga di cuaca panas.

  1. Es Teler Muda Mudi Bang Fei

Sudah ada sejak tahun 2005, kedai es ini sangat terkenal karena rasanya yang enak, segar, dan unik dibandingkan dengan yang lain. Ada 3 rasa yang menjadi andalan di sini yaitu rasa alpukat, durian, dan sop buah. Es teler ini diramu tanpa blender. Buahnya hanya dipotong kecil-kecil, sedangkan buah alpukat hanya dikocok sehingga rasanya terasa menyatu tanpa santan. Sedangkan untuk makanannya, kamu bisa memesan bakso dan mieso.

  1. Warung Teh Tarek Raja

Buka dari tahun 2003, teh tarik di sini memiliki rasa yang khas dan dikenal mantap karena mengutamakan kualitas teh dan komposisi susu yang pas sehingga mendapat rasa dan aroma yang tepat. Selain itu, tempat ini juga menyajikan makanan khas Melayu seperti nasi gonggong atau dagong, cumi hitam, dan tomyam bening. Dinamai Kedai Teh Tarik Raja karena pemiliknya keturunan raja Melayu, di mana sengaja dijadikan sebagai penarik budaya Melayu secara umum.

Itu dia 3 kuliner pencuci mulut legendaris di Batam. Harus banget kalian datangi setelah mencoba kuliner makanan berat legendaris lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *